Wisata Jogja Terbaru yang Cocok Dijadikan sebagai Lokasi Liburan

0
393
Wisata Jogja Kekinian

Selain sebagai kota pelajar, kini Jogja juga menjadi primadonanya pariwisata di Indonesia. Tidak salah jika berbagai tempat wisata sejarah atau wisata kuliner di Jogja yang selalu dipadati oleh pengunjung dan bus-bus pariwisata antarkota dan bahkan antar pulau. Kesan romantis di kota ini juga selalu gagal dilupakan oleh banyak orang yang pernah datang, rasa rindu, rasa suka, rasa ingin kembali selalu dirasakan sampai akhirnya kembali ke Jogja untuk kembali menjajahi kenangan, ingatan, dan tempat-tempat terbaru. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke kota gudeg ini, berikut akan kami sampaikan beberapa wisata Jogja terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan wisata.

1. The World Landmark di Merapi Park
Memiliki foto dengan berbagai jenis icon negara-negara terkenal ternyata tidak harus dengan datang langsung ke negara tersebut. Di Jogja tepatnya di daerah Jalan Kaliurang kilometer 25, Pakem, Kabupaten Sleman, Anda bisa menemukan satu lokasi luas yang berisi bangunan-bangunan dari berbagai negara yang tentu saja bisa Anda jadikan sebagai objek foto dengan hasil yang tentu saja sangat bagus. Hanya dengan bermodalkan gadget saja, seolah-olah Anda benar-benar ada di berbagai negara tersebut. Hanya dengan Rp 20.000 saja, Anda bisa foto narsis dengan Patung Liberty, Menara Eifel, kincir angin Belanda dan masih banyak lagi hanya di wisata Jogja terbaru ini.

2. Pintu Langit Dahromo
Apa yang terbayangkan ketika mendengar nama salah satu wisata Jogja terbaru ini? Benar, lokasi ini menyajikan hamparan pemandangan yang sangat indah dan juga menakjubkan dari ketinggian. Tidak hanya itu, Anda bisa berfoto eksis dengan duduk di salah satu pintu yang seolah-olah bisa menembus ke langit. Sebelum sampai di lokasi ini, Anda juga akan melewati beberapa lokasi foto keren yang sangat menarik seperti rumah kurcaci, taman dengan jendela-jendela yang sangat cantik dan masih banyak lagi. Tidak salah jika antrean untuk foto selalu panjang karena memang pemandangan yang sangat keren bisa dengan mudah Anda dapatkan.

3. House of Raminten
Selain memiliki banyak tempat wisata sejarah dan juga tempat wisata yang lainnya, Jogja juga memiliki satu icon wisata kuliner paling populer yang tentu saja lebih menarik daripada tempat-tempat yang lainnya karena Anda akan mendapatkan semua hal yang istimewa dan spesial. Pelayanan yang buka seharian penuh atau full 24 jam ini tentu saja menjadi salah satu tempat tujuan banyak pendatang baru di Yogyakarta dengan tema kuliner tradisional dan juga mengangkat nilai-nilai adat yang ada di Jawa. Harga menu makanan di salah satu wisata Jogja terbaru ini berkisar dari harga Rp 1.000 sampai dengan harga Rp 25.000 saja.

4. Pantai Watu Lawang
Setelah banyak sekali wisata yang ada di dataran tinggi, kini wisata pantai dengan hembusan udara yang sangat sejuk ditambah suara ombak yang menerjang karang menjadi salah satu tempat yang paling cocok untuk melepas penat. Salah satu pantai wisata Jogja terbaru yang sangat hits yang berada di sepanjang pantai selatan tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul saat ini adalah pantai Watu lawang. Sesuai dengan namanya, di salah satu spot memang terdapat dua belah karang dengan rongga di bagian tengahnya yang seolah-olah menjadi pintu untuk bisa sampai ke bibir pantai. Pasir putih yang sangat bersih akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat tersebut.

5. Tebing breksi
Siapa sangka jika wisata Jogja terbaru yang satu ini ternyata adalah lokasi terlantar bekas tambang batu yang tidak dimanfaatkan? Sentuhan seni yang kemudian dicetuskan oleh para seniman dari Jogja ini akhirnya berhasil menyulap tempat yang awalnya tidak terjamah menjadi tempat yang dikunjungi oleh ratusan orang setiap harinya. Ketika sampai di tempat ini, Anda akan menemukan lapangan panggung terbuka yang luas dengan tempat duduk yang mengelilingi arena panggung. Di tempat ini, pesta budaya dan penampilan panggung bisa digelar kapan saja. Selain itu, di bagian tebing atas, Anda akan menemukan spot gardu pandang yang sangat menakjubkan.

6. Festival of Light
Jika dibandingkan dengan salah satu wisata di luar negeri, mungkin festival of light yang ada di Kaliurang ini hampir sama dengan festival air mancur yang ada di Singapura. Anda akan takjub dengan air mancur tema Timur Tengah yang dipadukan dengan lampu-lampu berwarna-warna yang tentu saja menyulap air mancur yang biasa saja menjadi sangat luar biasa. Selain itu, di tempat ini Anda juga akan menemukan berbagai makanan baik yang modern ataupun yang tradisional dengan tarian indah dari air mancur. Untuk bisa menikmati keindahan salah satu wisata Jogja terbaru ini, Anda hanya dikenakan tarif Rp 30.000 saja per orang.

Nah, beberapa pilihan wisata Jogja terbaru yang sudah disebutkan di atas bisa langsung Anda masukkan ke dalam list perjalanan karena tentu saja tidak akan mengecewakan liburan panjang Anda ini. Sebelum pulang ke daerah masing-masing, tentu saja rutinitas wajib yang harus ditunaikan sebelum pulang adalah berbelanja.

Malioboro menjadi salah satu pusat belanja di Yogyakarta yang tentu saja menawarkan berbagai jenis barang-barang khas dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk Anda yang tiba-tiba lapar, bisa langsung menyantap hidangan khas berupa pecel dengan bumbu rempah yang sangat khas sehingga lumer di mulut. Transportasi tradisional seperti andong juga wajib Anda coba, tentunya dengan tarif yang sangat murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here