Tempat Makan di Jogja dengan Konsep Unik

0
381
Tempat Makan di Jogja

Jogja adalah kota sejuta kenangan. Siapa saja yang pernah singgah di kota ini, pasti ingin mengunjunginya lagi. Berbagai keindahan dan keunikan setiap sudut kotanya membuat kota Jogja menjadi salah satu kota favorit untuk wisata dan menuntut ilmu. Hal yang menarik dari kota Jogja tidak hanya wisata alamnya, tidak hanya wisata budayanya, tidak hanya banyaknya tempat belajar yang prestigius, tetapi juga karena daya tarik makanannya. Selain tempat makan yang menjual makanan khas Jogja seperti gudeg, Jogja juga gudangnya tempat makan fusion yang menarik untuk dicoba. Nah, ulasan kali ini, kita membahas mengenai tempat makan di Jogja yang tidak hanya enak tetapi juga unik dan menarik sehingga harus Anda cicipi saat mengunjungi tempat ini.

Ada banyak tempat makan di Jogja yang menawarkan keunikannya masing-masing. Berbagai tempat makan tersebut menyajikan makanan yang lezat dan desain tempat yang menarik. Jadi selain dapat menikmati makanan yang enak, Anda juga akan mendapati tempat yang pastinya Instagramable.

Tempat Makan Unik di Jogja

Adapun tempat makan di Jogja tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kalimilk
Tempat makan di Jogja unik yang pertama adalah Kalimilk. Tidak hanya mengusung tempat yang Instagramable, tempat ini juga mengangkat jenis menu yang unik. Dari namanya, kita tentunya sudah bisa menebak bahwa menu andalan tempat makan ini adalah susu. Cafe dengan menu utama olahan susu ini menjadi salah satu cafe yang wajib dicoba bagi Anda yang datang ke Jogja. Tempat nongkrong ini menyediakan semua kelengkapan yang dibutuhkan anak muda saat nongkrong di cafe. Tempat yang luas dan nyaman, berbagai desain ruang yang pastinya Instagramable, menu cantik dan menarik yang pastinya nikmat, serta colokan yang siap mengisi daya gadget yang kamu miliki selama berjam-jam, dan tidak ketinggalan disediakan ruangan khusus untuk merokok.

Menu yang ditawarkan diantaranya adalah rasa susu yang sangat beragam. Amat sangat beragam sampai-sampai selain rasa buah yang standar, ada juga susu rasa nangka yang termasuk jarang kita temukan. Rasa-rasa susu kekinian juga sudah pasti tersedia, misalnya seperti rasa susu green tea, karamel, dan sebagainya. Jangan khawatir kekenyangan. Anda dapat menyesuaikan porsi susu yang Anda pesan. Ada porsi medium dan porsi gajah dengan harga yang tentunya berbeda. Anda dapat mengunjungi gerai Kalimilk di tiga tempat yaitu di Jl. Kaliurang KM 4,9 Jogja, Jl. Lempongsari Raya 251 Jogja, dan Jl. Perumnas Mundu Saren 148 Jogja.

2. Six Senses Kitchen
Tempat makan di Jogja yang kedua adalah Six Sense Kitchen. Tempat ini terkenal sebagai tempat yang banyak dikunjungi oleh anak muda kekinian. Hal ini karena tempatnya yang mengusung konsep yang cukup unik dan jarang ditemukan. Tempat ini juga termasuk tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat makan yang memberikan kesan romantis dan istimewa. Hal ini karena tata ruang dan dekorasinya yang menarik. Mengangkat tema bangunan ala zaman kolonial Belanda serta sentuhan jawa pesisir memberikan kesan romantis yang sangat kuat. Keberadaan tirai-tirai yang menjadi pembatas antara ruangan juga memberikan kesan yang berbeda. Tempat duduk kayu yang nyaman dengan wallpaper dinding dan hiasan dinding ala kolonial juga menambah kesan romantis pada tempat makan di Jogja ini.

Menu yang disajikan pada tempat makan ini adalah menu fusion. Menu-menu tersebut di antaranya adalah menu ala Italia, Spanyol, dan menu ala oriental. Harganya mungkin akan sedikit di atas rata-rata karena kokinya diimpor langsung dari Spanyol. Adapun beberapa bahan unik juga dibawa langsung dari negara asalnya. Tentunya rasa masakan tidak akan mengecewakan Anda. Ada berbagai hidangan fusion yang menjadi andalan tempat makan ini. Beberapa di antaranya adalah blank ink risotto, avocado prawn cocktail, dan berbagai menu menarik lainnya. Anda dapat mengunjungi Six Sense Kitchen di Jl. DI Panjaitan 39, Mantijeron, Jogja.

3. Blanco Coffee and Books
Tempat makan di Jogja selanjutnya yang tidak kalah unik dan menarik adalah Blanco coffee and books. Ya, akhirnya ketemu juga tempat makan yang menggabungkan konsep tempat makan dengan perpustakaan. Di luar negeri, konsep tempat makan ini sudah banyak dibuat dan menjadi tempat makan yang banyak digemari. Hal ini karena kita dapat berlama-lama membaca buku sambil menikmati makanan di tempat yang nyaman dengan interior yang asyik. Interior yang diusung oleh tempat makan yang unik ini adalah konsep minimalis. Tidak banyak perabotan yang tidak berarti, kursi-kursi dan meja-meja kayu berbentuk kotak disusun dengan teratur. Rak-rak minimalis 5 susun menjulang nyaris menyentuh langit-langit. Ada banyak buku yang tersedia dan siap memanjakan Anda untuk berlama-lama di tempat makan ini.

Menu yang ditawarkan di antaranya adalah aneka jenis kopi nikmat dengan latte art nya yang menawan, aneka makanan pendamping dan minuman jenis lainnya bagi yang tidak suka kopi. Anda dapat mengunjungi tempat makan unik ini di Jl. Kranggan 30, Jogja. Tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 1 pagi dengan kisaran harga makanan mulai dari belasan ribu rupiah saja.

Nah, itu tadi tempat makan di Jogja yang tidak hanya menawarkan makanan enak saja, tetapi memiliki konsep unik dan menarik yang layak Anda coba. Walaupun Jogja memang gudangnya makanan tradisional, namun, tidak ada salahnya untuk mencoba jenis makanan baru di tempat yang memiliki konsep baru yang belum pernah kita coba sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here