Fakta Mencengangkan tentang Hotel Gantung Purwakarta

0
376
Hotel Gantung Purwakarta

Seiring dengan berjalannya waktu, ilmu pengetahuan mengalami peningkatan. Manusia dapat mewujudkan hal-hal yang sebelumnya mustahil menjadi sesuatu yang nyata dan dapat dirasakan. Misalnya, di dalam dunia arsitektur telah berkembang hotel gantung. Hotel ini ada di Indonesia, tepatnya di Purwakarta, Jawa Barat. Hotel gantung Purwakarta merupakan inovasi terbaru di dalam bidang arsitektur yang memberikan pengalaman beristirahat yang berbeda.

Nama asli dari hotel gantung yang ada di Purwakarta adalah Skylodge Padjajaran Anyar. Sesuai dengan namanya, hotel gantung di Purwakarta memiliki bangunan yang digantung di sebuah tempat, tepatnya di sebuah tebing yang bernama Tebing Parang. Walau hotel gantung Purwakarta sangatlah unik, masih ada banyak orang yang belum mengetahui keberadaan hotel yang satu ini.

Hotel Gantung di Purwakarta

Oleh karena itu, di bawah ini ada sederet fakta yang perlu diketahui tentang hotel gantung Purwakarta.

• Sudah Terbuka untuk Tamu

Hotel gantung Purwakarta merupakan hotel yang masih baru. Hotel ini baru saja diresmikan pada bulan Oktober 2017. Setelah itu, hotel tersebut resmi beroperasi dan dapat menerima tamu yang menginap dari dalam negeri atau luar negeri. Jika ingin menginap di hotel unik ini, segera lakukan reservasi dengan mengontak nomor HP berikut ini: 087775616496.

• Hotel Gantung yang Paling Tinggi di Dunia

Perlu diketahui bahwa Skylodge Padjajaran Anyar bukanlah hotel gantung yang pertama ada di dunia ini. Sebelum ada di Purwakarta, hotel gantung atau skylodge sudah ada di Peru. Namun, hotel gantung yang menggantung di Tebing Parang adalah hotel gantung yang paling tinggi di dunia ini. Hotel gantung Purwakarta menggantung pada ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. Sedangkan, hotel gantung yang ada di Peru berada pada ketinggian 122 meter di atas permukaan tanah. Tidak heran jika banyak wisatawan dari luar negeri yang berbondong-bondong memesan kamar di Skylodge Padjajaran Anyar untuk merasakan sensasi menginap di hotel gantung paling tinggi di dunia.

• Terbuat dari Material Polikarbonat

Banyak orang yang bertanya tentang konstruksi bangunan hotel gantung Purwakarta. Mereka ingin tahu seperti apa konstruksi yang menyusun hotel ini hingga bisa menggantung dengan kokoh di Tebing Parang. Perlu diketahui bahwa material yang menyusun Skylodge Padjajaran Anyaran adalah polikarbonat yang dipadukan dengan logam yang kuat. Namun, lantai dan dinding hotel ini sepenuhnya tersusun atas polikarbonat. Selain kuat, polikarbonat merupakan material yang memiliki warna bening atau transparan. Sehingga, tamu yang menginap di hotel ini bisa melihat dengan jelas pemandangan alam yang mengelilingi Skylodge Padjajaran Anyar.

• Tamu Harus Memanjat

Selain material penyusun hotel, pertanyaan yang umum ditanyakan seputar hotel gantung Purwakarta adalah bagaimana cara untuk mencapai hotel yang menggantung di atas permukaan tanah setinggi 500 meter. Tamu yang akan menginap di Skylodge Padjajaran Anyar tidak menggunakan lift atau helikopter, melainkan mendaki Tebing Parang. Mereka akan mendaki Tebing Parang yang tingginya mencapai 500 meter dengan menggunakan ferrata. Pada ketinggian 200 meter disediakan basecamp untuk beristirahat sebelum melanjutkan pendakian. Setelah menyelesaikan pendakian Tebing Parang setinggi 500 meter, tamu masih harus menyeberangi tebing menuju bangunan hotel dengan menggunakan bantuan tylorean.

Walau cara mencapai hotel tergolong ekstrem, keamanan tamu terjamin karena alat-alat yang digunakan sudah terjamin kualitas dan keamanannya. Selain itu, tamu yang mendaki Tebing Parang akan didampingi dengan staf hotel yang sudah berpengalaman. Selain mendampingi selama pendakian tebing, staf hotel bersedia untuk memotret tamu yang sedang mendaki.

• Makanan yang Diantar

Hotel gantung yang ada di Purwakarta memang berbeda dengan hotel pada umumnya. Selain lokasinya yang tergantung di sebuah tebing, hotel ini tidak dilengkapi dengan fasilitas dapur. Namun, bukan berarti tamu yang menginap di Skylodge Padjajaran Anyar akan merasa kelaparan. Tamu tetap mendapatkan makanan selama dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Makanan tersebut berasal dari dapur yang ada di bawah dan dipesan melalui handie-talkie yang tersedia di setiap kamar hotel. Makanan tersebut akan diantar oleh staf hotel. Tentu saja staf hotel yang mengantar makanan harus mendaki tebing setinggi 500 meter.

• Fasilitas Kamar yang Lengkap

Hotel gantung yang ada di Purwakarta memiliki kamar dengan fasilitas yang sama dengan kamar hotel pada umumnya. Bahkan, setiap kamar yang ada di hotel gantung tersebut sudah dilengkapi dengan aliran listrik. Sehingga, tamu yang menginap tidak akan kegelapan di malam hari. Tamu dapat men-charge gawai atau menggunakan peralatan elektronik yang membutuhkan aliran listrik.

Di dalam bangunan Skylodge Padjajaran Anyar terdapat empat tempat tidur berukuran king size sebagai tempat istirahat yang nyaman untuk tamu. Setiap kamar dilengkapi dengan handie-talkie yang dapat digunakan tamu untuk berkomunikasi dengan staf hotel yang ada di bawah. Selain itu, di dalam kamar terdapat beragam fasilitas seperti pendingin ruangan, air galon, dispenser, microwave, hingga peralatan makan.

• Dikelilingi Pemandangan Alam

Tamu yang menginap di hotel ini dapat menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis. Pemandangan yang dapat dilihat dari dalam kamar hotel meliputi lanskap Purwakarta, Waduk Jatiluhur, dan hamparan sawah yang hijau.

Hotel gantung Purwakarta adalah destinasi liburan yang paling tepat untuk orang-orang yang menyukai adrenalin. Namun, jika ingin merasakan sensasi tidur sambil digantung di Tebing Parang, segera lakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan jumlah kamar yang ada di Skylodge Padjajaran Anyar masih terbatas, sementara jumlah pemesan kamar hotel semakin hari semakin bertambah. Selain itu, siapkan pula dana yang cukup besar karena harga sewa kamar setiap malamnya mencapai 4 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here